Cara Membuat Sambal Matah

· · 2 komentar

Sambal Nikmat Khas Bali

Pulau Dewata Bali populer dengan menarik perbedaan mata sosial dunia untuk terus telah mengunjungi berulang-ulang. Bukan hanya sebagai langkah, pengerjaan, garis pantai yang menarik, menciptakan dan semacamnya yang membuat Bali begitu umum dan sangat terkenal. Begitu juga kita harus juga menentukan elemen kuliner, yang benar-benar menjalankan pabrik dan berubah menjadi salah satu daya tarik dari pulau ini dirayakan untuk garis pantai tersebut. Membahas gizi di Bali tak ada habis habisnya, dalam hal bahwa Anda sudah berada di sana, di luar keraguan Anda mengenal dengan "sambal matah".




Ini salah satu jenis sambal yang sangat luar biasa dengan alasan bahwa itu tidak ditumbuk dan disajikan dalam kondisi semi-mentah walaupun kadang kadang di goreng juga. Biasanya jika kunjungan di rumah perjamuan Bali, sambal matah bisa menjadi hidangan yang sesuai untuk mengkonsumsi ikan atau ayam. Ingin tahu namun tidak ada waktu untuk mengunjungi rumah Bali pesta? Di sini kita akan melihat bagaimana membuat sup matah wajar bagi Anda untuk mencoba di rumah. Simak Cara Membuatnya ya sobat jangan sampai ada yang terlewat..

Mengatur bahan-bahan perhiasan membuat sambal matah khas Bali
Untuk membuat sambal matah nikmat ini, bahan yang dibutuhkan antara lain:

  • Atas merah rawit dari 10 buah.
  • Bawang sebanyak 8 biji.
  • 2 siung bawang putih sebanyak.
  • Paste yang membara 1/2 sendok teh.
  • jeruk purut daun 2 buah. Bersih dan setelah itu hapus saja.
  • 1/4 sendok teh garam sebanyak.
  • Gula pasir sebanyak 1/4 sendok teh.
  • Air jeruk nipis 1/2 sendok makan.
  • Minyak sayur untuk sedikit saja, 3 sendok makan sudah cukup.
Bagaimana kalau kita membuat Sambal Matah nikmat

Ketika semua bahan-bahan perhiasan yang dibuthkan siap dan sudah dibersihkan semua, sekarang adalah waktu yang ideal kita berbaur rebusan matah. Mengenai bagaimana membuat sambal matah, tertib, seperti mengambil setelah:

  • Pertama, mengupas bawang merah dan bawang putih. Pada saat itu cuci dengan air dan kemudian dibelah dengan baik sampai kulitnya terkupas semua tak bersisa.
  • Kedua, membersihkan cabe rawit dan dipotong potong halus.
  • Sementara itu, serai dibuka, membuang eksternal cukup dewasa untuk mengambil bagian dalam halus putih dan sesudahnya dibelah juga.
  • Setelah semua bahan-bahan perhiasan hack, campurkanlah menjadi satu kompartemen. Menambahkan untuk itu garam, gula dan air jeruk nipis. Pada saat itu naksir tekan semua lebih seragam dicampur.
  • Akhirnya, menghangatkan minyak goreng dalam wajan dan masih panas, dapatkan dan dimasukkan ke dalam kompartemen di mana Anda menghancurkan campuran bahan yang berbeda. Berbaur dengan baik. Sambal matah Anda siap untuk disajikan kepada geng dipuja Anda.

Metode yang paling efektif untuk membuat sambal matah yang benar-benar sederhana? Anda dapat mencobanya di dapur masing-masing. Sambal matah ini siap untuk mengkonsumsi bersama api panggang ikan, ikan kecokelatan, ayam bakar menyengat ayam juga. Jika anda suka sambal cabe merah silahkan lihat cara membuatnya.

Dalam hal yang Anda butuhkan, juga dapat mencakup taburan udang kering yang sudah dimasak. Selain itu, dalam hal itu belum siap untuk memanfaatkan mas bumbu. Selamat untuk berbaur sambal lezat Bali yang sangat terkenal diantara aneka sambal nusantara.


2 komentar:

  1. Kalau ke Bali jangan lupa coba sambal yang satu ini, pedas hot bikin ketagihan makan...!

    BalasHapus
  2. Mampir ke Bali gan sambal ini bikin lidah bagoyang..hehe!

    BalasHapus